Membuat Website Tanpa Coding Sebagai Media Pembelajaran (Untuk Pemula)

Corona Virus Disease 2019 atau dikenal dengan istilah Covid-19, mengharuskan pemerintah mengeluarkan kebijakan melalui menteri pendidikan dengan tidak melaksanakan proses pendidikan seperti biasa yaitu tatap muka atau hadir ke sekolah dan belajar di kelas, menteri pendidikan mewajibkan proses pembelajaran dilakukan secara online.

Kebijakan tersebut mengharuskan pegiat pendidikan membuat sebuah terobosan yang inovatif untuk bisa melangsungkan pembelajaran yang efektif, cara yang dilakukan oleh para guru ataupun dosen dalam melakukan pembelajaran, seperti melaksanakan pembelajaran via grup WhatsApp, streaming Zoom, streaming YouTube, pembelajaran berbasis web/blog, Learning Management System (LMS) Seperti; Moodle, Chamilo dan lain-lain.

Berdasarkan alasan tersebut maka dilaksanakan pelatihan pembelajaran online atau pembelajaran jarak jauh (PJJ) dengan tema “Membuat Website Tanpa Coding Sebagai Media Pembelajaran (Untuk Pemula)”. Analog Teachers of Learning (ATL) sebagai panitia pelaksana dan Muhammad Nasir, M.Pd.I sebagai pemateri utama dalam kegiatan ini. Pelatihan dilaksanakan pada tanggal 20, 22, 24 dan 26 Februari 2021 jam 14.00 - 20.00 WITA secara online via grup WhatsApp.

Rincian kegiatan secara detail terlampir di tabel berikut.



Dokumentasi kegiatan bisa dilihat melalui https://bit.ly/3gmltSk

Komentar