MUNAQOSAH TAHFIDZ JUZ 30 DI SMP NEGERI 2 AMUNTAI SELATAN

Munaqosah Tahfidzul Qur’an adalah ujian yang bertujuan untuk menguji kemampuan siswa dalam menghafal ayat-ayat Al Qur’an sebagai tolak ukur keberhasilan dalam pembelajaran Al Qur’an yang selama ini dilakukan di sekolah. Pada tanggal 31 Mei 2021 telah dilaksanakan Munaqosah Progam Tahfidzul Qur’an Siswa SMP Negeri 2 Amuntai Selatan semester genap 2020/2021. Kali ini adalah munaqosah tahfidz Juz 30. Hal ini dilakukan sebagai upaya membina dan mencetak generasi bangsa yang mencintai Al-Qur’an dan mengamalkan akhlak mulia sesuai dengan visi dan misi sekolah.

Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT, atas berkat rahmatnya sidang munaqosyah Al-Qur’an  Juz 30 di SMP Negeri 2 Amuntai Selatan dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Sidang yang mengujikan hafalan Al-Qur’an juz 30 ini di ikuti oleh 4 orang siswa dan siswi. Pada sidang munaqosyah yang dilaksanakan pada tanggal 31 Mei 2021 ini Alhamdulillah 4 siswa berhasil lulus dengan baik. Prestasi ini tentunya selain dari usaha siswa-siswi yang giat menghapal, juga karena dukungan dari orang tua siswa dan bimbingan dari guru-guru yang mengajar Al-Qur’an.

Sebelum melaksanakan ujian munaqosah, siswa-siswi melakukan latihan di sekolah dan di rumah masing-masing agar hafalannya lancar. Muhafiz atau penguji diambil dari dosen STIQ Amuntai yaitu Haji Hamli, M.Pd.I yang diminta oleh kepala sekolah SMP Negeri 2 Amuntai Selatan untuk Memunaqosah juz 30 kepada 4 orang siswa dan siswi tersebut dan Penilaian yang diambil adalah tajwid dan kelancaran dalam menghafal Al-Qur’an. 




 

Komentar