Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

DOSEN STIQ RAKHA AMUNTAI MENJADI PANITIA AMIL ZAKAT DI DESA SUNGAI AWANG KEC. LAMPIHONG KAB. BALANGAN TAHUN 2023 M / 1444 H

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H Pemerintah  Desa Sungai Awang kec. Lampihong Kab. Balangan membentuk panitia penerimaan Zakat Fitrah. Dua orang dosen STIQ Amuntai ditunjuk sebagai panitia Amil Zakat di langgar Hayatul Islam yaitu H. Abdurrahman, Lc. M. Ag.  Dan Muhammad Iqbal, M.Pd.I. dan beberapa anggota lainnya dari remaja langgar Hayatul Islam . Panitia Zakat Fitrah telah mengumumkan kepada jamaah bahwa pada tanggal 28 Ramadhan 1444 H akan menerima zakat Fitrah dari warga. Dan pembagian zakat Fitrah akan disalurkan pada malam hari raya sekitar jam 9-11 malam.

Adapun kadar Zakat Fitrah Berdasarkan hasil survei harga beras di Kabupaten Balangan dan hasil rapat Kantor Kementrian Agama Kabupaten Balangan dengan Majlis Ulama Indonesia, Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan dan BAZNAS Kab. Balangan pada hari rabu 15 Maret 2023 / 23 Sya'ban 1444 H bertempat di aula kantor Kementrian Agama Kab. Balangan, ditetapkan bahwa kadar zakat fitrah untuk tahun 2023 M / 1444 H adalah sebagai berikut:

1)    Zakat fitrah dengan beras : Minimal 2,5 kg atau 3,5 liter perjiwa.

2)    Zakat fitrah di nilai dengan uang:

a.    Mayang Gambut usang Rp. 70.000 perjiwa.

b.    Mayang gambut, mayang anjir, siam mutiara dan sejenisnya Rp. 65.000 perjiwa.

c.    Siam unus, siam banjar, pamanukan, beras kemasan dan sejenisnya Rp. 50.000 perjiwa.

d.    Ciherang, Inpari, Pandak, siam sulawesi dan sejenisnya Rp. 35.000 perjiwa.

Para jamaah yang akan bayar zakat dapat mendatangi panitia. Setelah diserahkan kepada panitia jamaah yang mewakili keluarga menyampaikan tujuan zakat, selanjutnya didoakan semoga zakat kita Diterima Allah SWT Sang Penguasa Alam Semesta.

Dengan adanya Panitia Zakat Fitrah masyarakat sangat terbantu untuk menyalurkan zakat Fitrah kepada  orang-orang yang berhak menerimanya yaitu dari 8 golongan. Dengan zakat Fitrah kita berdoa semoga yang menerima dapat menikmati indahnya Ramadhan dan bisa menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan ceria serta gembira serta saling maaf memaafkan.





Posting Komentar

0 Komentar