Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Workshop Manajemen Referensi Artikel Ilmiah

 

Amuntai ( 10/09/2021). Dosen dan Mahasiswa seperti dua sisi mata uang yang saling berdampingan dan melengkapi satu sama lain. Sebagai bagian dari sivitas akademika, keduanya juga memiliki tuntutan dan tanggung jawab yang tidak jauh berbeda, khususnya dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan pengabdian kepada masyarakat, sehingga keberadaan keduanya (dosen dan mahasiswa) tidak hanya terkesan sebagai status yang eksklusif dan seperti berada dalam “alam tersendiri”, akan tetapi juga mampu memberikan kontribusi yang nyata terhadap masyarakat secara lebih luas.


Pada tanggal 09 September 2021, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah STIQ Rakha Amuntai melakukan upaya untuk peningkatan peran mahasiswa dalam hal penelitian dengan melaksanakan kegiatan “ Workshop Manajemen Referensi Artikel Ilmiah” yang berlangsung selama 1 (satu) hari penuh dari pukul 08.00 sd 17.50 WITA dan bertempat di STIQ Rakha Amuntai. Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa memiliki pengetahuan yang baik tentang penggunaan ragal tool / perangkat yang bisa memudahkan mereka dalam membuat artikel ilmiah, khususnya dalam penggunaan ZOTERO. Kegiatan ini juga didukung pula dengan banyaknya dosen yang terlibat untuk melakukan bimbingan, diantaranya adalah Husin, M.Pd, Muh. Haris Zubaidillah, M.Pd., Muhammad Nasir, M.Pd.I, M. Ahim Sulthan Nuruddaroini, M.Pd., H. Hasan, M.A.Hum, Nida Mauizdati, M.Pd., Mardiana, M.Pd, Hikmaturuwaida, M.Pd.I, dan Syarifuddin, M.Pd..

Kegiatan ini berjalan lancar dengan diikuti oleh 97 mahasiswa/I dan secara nyata juga terlihat antusias dari peserta untuk mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir. Kegiatan ini dijadwalkan akan dilaksanakan setiap tahun dengan target peserta tidak hanya dari lingkungan STIQ Rakha Amuntai akan tetapi juga beberapa kampus di wilayah kabupaten Hulu Sungai Utara.

Posting Komentar

0 Komentar