Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Kalsel Berdoa untuk Keselamatan Banua dan Bangsa


Banjarmasin (Kemenag Kalsel) – Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali menggelar acara Kalsel berdoa untuk keselamatan warga banua dan bangsa ke-12, secara virtual melalui zoom meeting maupun live melalui youtube, Jumat (08/10/21).

Doa bersama tersebut dihadiri Kepala Bagian Tata Usaha, para Kepala Bidang Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Kalsel beserta seluruh jajaran, Ka.Kankemenag se Kalsel beserta seluruh jajaran, Brand Manajer Batulicin PT Bank Syariah Muhammad Arif Subhan, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Kalsel beserta seluruh jajaran dan seluruh keluarga besar Kemenag Kalsel.

Kepala Kanwil Kemenag Kalsel Dr. H. Muhammad Tambrin, M.M.Pd disambutannya mengatakan masa pandemi Covid-19 adalah momentum yang tepat untuk semakin mendekatkan diri kehadirat Allah SWT, dengan memperbanyak doa, zikir serta shalawat, apalagi saat ini adalah bulan maulidnya Nabi besar Muhammad SAW. 

“Semoga dengan berkat kita memperbanyak shalawat kepada Nabi Muhammad SAW Allah angkat pandemi Covid-19 dari banua dan bangsa kita ini agar kita dapat hidup secara normal sebagaimana biasanya,” harapnya.

Dikesempatan tersebut, Tambrin mengajak kepada semua yang hadir untuk kembali bermunajat memohon dan berdoa mengharap pertolongan Allah pemilik kerajaan langit dan bumi agar Allah menghilangkan segala macam wabah Covid-19 dan bala bencana lainnya yang menimpa banua dan bangsa Indonesia.

“Kita tidak boleh putus asa dalam mengharap rahmat Allah SWT termasuk berdoa karena Allah sangat dekat dengan kita dan senantiasa mengabulkan segala permohonan dan doa kita,” katanya.

Mungkin kata Tambrin, pandemi ini sebuah teguan dari Allah bagi hambanya, karena Allah merasa cemburu dengan sikap umatnya yang selama ini lebih dekat kepada selain Allah."Untuk itu mulai saat ini mari perbanyak doa kepada Allah. Semoga apa yang kita panjatkan ini diijabah dan dikabulkan Allah SWT,” harapnya. 

Acara Kalsel Berdoa untuk keselamatan banua dan bangsa tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur`an oleh Ustadz Ahmad Irpani, S.Sos.I, pembacaan doa oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tapin Drs. K.H. Hamdani, pembacaan tahlil dipimpin Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tanah Bumbu K.H. Suhuful Amri, dan pembacaan Ratibul Haddad yang dipimpin Pimpinan Majelis Ta`lim Al Ulumus Syar`iyah Wathariqatul Muhammadiyah Balangan Ustadz K.H. Abdurrahman, Lc, M.Ag.

Penulis : Badariah
Foto : Badariah
Editor / Redaktur : yanti

Posting Komentar

0 Komentar