Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

WISUDA TAHFIDZ AL QURAN DAN PARENTING “MEMBENTUK ANAK GEMAR MENGHAFAL AL QURAN”


 

Markaz Tahfidz Ummul Quro Perumahan Grand Tanjung Desa Tanta Hulu Kecamatan Tanta Kabupaten Tabalong mengadakan Semi Karantina Tahfidz Al Quran selama bulan Ramadhan 1443 H selama tiga pekan yakni dari tanggal 4- 22 April 2022 dan sebagai pamungkas kegiatan ini diadakan Wisuda tahfidz Al Quran pada tanggal 23 April 2022 yang dirangkai dengan parenting bersama wali santri.  

Kegiatan Wisuda tahfidz Al Quran ini dimulai dengan kegiatan batamat al Quran yakni pembacaan Al Quran berjamaah yang dipimpin salah seorang santri dari Surah Ad Duhā sampai Al Nās seluruh santri Markaz Tahfidz Ummul Quro dan ditutup dengan mengadakan acara wisuda tahfiz dan diteruskan dengan parenting dengan tema “Membentuk Anak Gemar Menghafal Al Quran”.

Pada sambutan Ketua Yayasan Ideham Useri yang juga sebagai pengelola Markaz Tahfidz Ummul Quro Bapak Eddy P, ST sangat menyambut baik kegiatan karantina tahfidz Al Quran dan berharap pada tahun berikutnya kegiatan ini terus berlanjut dengan kuantitas dan kualitas kegiatan yang semakin lebih baik.

Narasumber dalam parenting tersebut yakni H. Hasan, MA.Hum (Dosen Tetap di Sekolah Tinggi Ilmu Quran Amuntai). Dalam pemaparannya beliau memberikan langkah untuk membuat anak gemar menghafal Al Quran yakni dengan cara. Pertama, memberi contoh dan memberi perintah untuk mencontoh. Kedua, memberi dorongan motivasi menghafal. Ketiga, memberi tugas dan tanggung jawab misal memerintahkan anak untuk murojaah. Keempat, memberi kesempatan mencoba. Kelima, Menciptakan situasi yang baik dalam menghafal. Keenam, Doakan anak agar dimudahkan dalam menghafal karena doa orang tua sangat mustajab. Poin keenam inilah yang menjadi penting karena doa orang tua merupakan salah satu kunci sukses kehidupan seorang anak. Kepada orang tua jangan lupa mendoakan dengan doa terbaik bagi anak-anak kita semuanya.

 

Pada kegiatan wisuda tahfidz Al Quran ini juga diberikan beberapa penghargaan kepada santri yang ikut Semi Karantina Tahfidz Al Quran yaitu Santri Hafalan dan Murajaah Terbanyak. Sertifikat penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Bapak Eddy P, ST sebagai Ketua Yayasan Ideham Useri.


 Kegiatan ini selain untuk menanamkan menghafal Al Quran juga ajang silaturahim orang tua/wali siswa Markaz Tahfidz Ummul Quro. Diharapkan dnegan kegiatan ini akan tercipta sinergitas antara Ustadz dan ustadzah Markaz Tahfidz Ummul Quro dan wali santri untuk peningkatan kualitas dan kuantitas hafalan santri yang lebih baik lagi. (HH)   



Posting Komentar

0 Komentar