Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Workshop Manajemen Referensi Artikel dan Teknik Mencari Kebaruan dalam Penelitian Ilmiah

Minggu, 25 September 2022

Panitia pelaksana HMP PBA dan HMPS PGMI Tahun 2022 Sekolah Tinggi Ilmu Alquran Amuntai Kalimantan Selatan menggelar kegiatan Workshop Manajemen Referensi Artikel dan Teknik Mencari Kebaruan dalam Penelitian Ilmiah. Kegiatan pelatihan berjalan dalam suasana tenang dan semangat yang bertempat di lokal atau di ruang perkuliahan dengan narasumber adalah M. Ahim Sulthan Nuruddaroini, M.Pd selaku Dosen STIQ Amuntai. Peserta terdiri dari mahasiswa/I PBA dan PGMI.

Melalui kegiatan ini diharapkan para mahasiswa/I dapat memahami dan menerapkannya dalam mengejarkan tugas makalah dan skripsinya.

Dari segi pengeporasiannya aplikasi Zotero ini lebih mudah dalam Manajemen Referensi dibandingkan dengan aplikasi yang lainnya, selain itu dengan menggunakan aplikasi Zotero ini mahasiswa/I lebih mudah dalam memanajemen referensi terutama ketika Menyusun makalah dan skripsinya. Dibandingkan dengan cara manual, penggunakan aplikasi Zotero lebih efektif dan efisien.

Untuk informasi aplikasi Zotero adalah aplikasi gratis yang berbasis Open Source. Bisa dipasang di komputer apapun: Windows, Linux, bahkan Mac-OS sekalipun. Aplikasi ini bisa menata sistem kutipan dan daftar pustaka kita. Dengan demikian, bagian yang 'menyebalkan' dalam proses penulisan karya tulis ilmiah, menjadi sangat dimudahkan.




Link Undangan

Posting Komentar

0 Komentar