Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Dosen STIQ Rakha Amuntai Menjadi Announcer Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XLVI tingkat Kabupaten Banjar

Muhammad Iqbal, M. Pd.I

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XLVI tingkat Kabupaten Banjar Li Syi’aril Islam tahun 2023 di Kecamatan Gambut resmi dibuka di lapangan bola “Basaing” Kampus Universitas NU, Jalan Ahmad Yani km 12, Jum’at (4/8/2023) malam.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan bedug oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi wakilnya Habib Idrus Al-Habsyie, Kepala Kantor Kementerian Agama H Nazwan Noor, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) H Masruri dan Camat Gambut Ahmad Fauzan.

“Melalui momentum ini bukan hanya sebagai wadah meraih prestasi tetapi juga menjadi kebanggaan wilayah masing-masing dari Kecamatan Aluh-Aluh hingga Paramasan mengikuti even ini dengan meriah.

Pelaksanaan lomba akan dimulai pada 5 – 7 Agustus 2023 di 10 venue diantaranya di venue utama, SMAN Gambut dan MA Gambut.

Untuk di venue utama akan dilaksanakan siang dan malam hari sedangkan di venue lainnya pada siang hari.

Ada sebanyak 62 panitia yang membantu berjalannya acara MTQ tersebut, termasuk salah satunya Dosen STIQ Amuntai Muhammad Iqbal, M. Pd.I yang menjadi Announcer pada lomba tartil dan tilawah golongan anak-anak yang bertempat di Masjid Al Mujahidin Gambut.

 Jumlah total peserta sebanyak 650 orang berasal dari 20 kafilah kecamatan yang ikut berpartisipasi pada even tersebut. Peserta terbanyak dari tuan rumah yaitu kafilah Kecamatan Gambut sejumlah 54, disusul Sambung Makmur 52 kafilah.

 Dikesempatan ini juga disaksikan penyerahan piala bergilir oleh juara umum MTQ tingkat Kabupaten Tahun 2022 dari Camat Sungai Tabuk kepada Bupati Banjar, dilanjutkan Bupati Banjar menyerahkan kepada Ketua LPTQ.

Posting Komentar

0 Komentar