PENGABDIAN MASYARAKAT MELALUI PEMILIHAN KEPALA DAERAH (PILKADA)

 Agenda besar 5 tahunan yang diselenggarakan di Indonesia dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sudah terlaksana. Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 pada Rabu, 9 Desember 2020 telah berlangsung dengan lancar. Ada 270 wilayah yang tersebar di 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota di Indonesia yang sudah menggelar pemungutan suara serentak.

Meski telah rutin diselenggarakan, proses Pilkada tahun ini berbeda dari yang sebelumnya karena diadakan di tengah situasi pandemi Covid-19. Sejumlah aturan dan prosedur baru kemudian diterapkan demi menghindari penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat. Diantara salah satu prosuder baru dalam masa pandemi ini adalah : Pemilih antri di luar Tempat Pemungutan Suara ( TPS), menggunakan masker dan mencuci tangan, mengecek suhu tubuh pemilih, menggunakan sarung tangan, dan masih banyak hal lainnya yang menjadi aturan baru pada masa pandemi covud-19 ini.

KPU Kota Banjarmasin dengan nomor SK 167/HK.03.1-kpt/6371/KPU-Kot/XI/2020 memutuskan mengangkat beberapa orang untuk menjadi panitia/anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin. Salah satu dosen STIQ Amuntai yakni Ahmad Fauzan Ilmi, M.Pd ikut serta berperan aktif dalam menyukseskan pilkada yang dilaksanakan di Banjarmasin dengan menjadi anggota KPPS di TPS 35 Kelurahan Pemurus Dalam Kecamatan Banjarmasin Selatan Provinsi Kalimantan Selatan. Dengan diketuai oleh Bapak Ismail dan anggota lainnya yakni Ahmad Fauzan Ilmi, M.Pd, Bastian Noor, Muhammad Anshari, Achmad Faisal Rachman, Akhmad Fauzan, S.Pd, Akhmad Nugrahadie dengan dibantu 2 linmas yakni Baihaki dan M. Yanuar. Pilkada ini berjalan dengan aman, lancar dan terkendali.




Komentar

  1. Luar Biasa,,, dengan kesibukan mengajar tetapi masih bisa untuk menyempatkan waktu dengan kesibukan di luar sekolah maupun kampus,,,,

    BalasHapus

Posting Komentar