Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pengabdian Masyarakat di bidang Keagamaan H. Abdurrahman, Lc, M.Ag

H. Abdurrahman, Lc, M.Ag  memiliki basic ilmu agama yang pernah beliau pelajari ketika ketika di Makkah sebelum kuliah dan melanjutkan ke Tarim Hadramaut Yaman pada saat study S1 di Universitas al-Ahgaff jurusan syariah dan hukum, sebagai seorang dosen tentunya bukan hanya aktif sebagai pengajar di kampus, tetapi juga harus aktif dalam menyampaikan ilmu di masyarakat sebagi bentuk dari pengabdian kepada masyarakat.  Di antara kegiatan pengabdian masyarakat yang beliau lakukan sebagai penerapan ilmu/keahliannya, sebagai berikut:

Beliau membuka majelis di desa Sungai Awang kec. Lampihong kab. Balangan. Yg berisi pengajian seputar akhlak dan fiqh, Majelis tersebut diberi nama Al Ulumus Syar'iyyah Wa Thariiqatul Muhammadiyyah yang dilaksankan setiap malam ahad dan dibuka untuk umum. Untuk malam ahad kitab yang dibaca adalah kitab Ayyuhal Walad. Dan pagi jum'at khusus remaja pembacaan kitab Fathul Qarib. Di majelis tersebut sering dihadiri oleh para Habaib, Ulama dan bahkan para pejabat pemerintah kab. Balangan. Majelis tersebut bisa langsung disaksikan di facebook secara live nama facebooknya adalah Majelis Ulumus Syar'iyyah Wa Thariiqatul Muhammadiyyah.

Beliau dipercaya oleh masyarakat untuk mengisi pengajian mingguan di desa jungkal setiap hari ahad ba'da asar, di mesjid lokhamawang setiap malam senin ba'da magrib dan dilanjutkan ba'da isya di langgar sungai awang, dilnggar furjatullah setiap malam selasa ba'da magrib dilanjutkan ba'da isya majelis umum di desa kandang jaya, di langgar sungai awang dalam setiap malam kamis, di langgar sungai tajun setiap malam jum'at ba'da magrib, di desa papuyuan setiap malam sabtu ba'da magrib.

Beliau juga Mengisi khutbah Jum'at di beberapa mesjid sebagai khatib tetap, seperti mesjid Tampang, mesjid lampihong kanan, mesjid syuhada lampihong kiri,mesjid mundar, mesjid lokhamawang, mesjid Al Akbar Balangan, dan pernah menjadi khatib di mesjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin mewakili MUI Balangan yang diadakan setiap 1 tahun sekali.

Arsip kegiatan silahkan lihat di sini

Posting Komentar

0 Komentar