Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemateri Pelatihan Pengisian Raport Digital Madrasah (RDM) di MTS NIPA Rakha Amuntai

Dalam rangka pengisian raport digital madrasah dari Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Utara, maka MTs NIPA Rakha Amuntai mengadakan pelatihan pengisian Raport Digital Madrasah tahun pelajaran 2021-2022. 





Pelatihan diikuti oleh semua wali kelas dan guru MTs NIPA Rakha Amuntai. kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 12 s/d 14 Desember 2021 yang bertempat di Ruang Lab MTs NIPA Rakha Amuntai.
Adapun pemateri kegiatan pelatihan ini adalah Dosen STIQ Amuntai atas nama H. Ahmad Khalidi, S.Pd.I., MM. 

Rapor Digital Madrasah atau RDM adalah merupakan suatu aplikasi pengolahan nilai peserta didik yang belajar di satuan pendidikan madrasah, aplikasi RDM HD Madrasah ini dijadikan sebagai pengganti dari Aplikasi Rapor Digital Madrasah (ARD) yang sudah berjalan kurang lebih selama 2 tahun yang lalu. Aplikasi RDM di rilis Kementerian Agama pada tahun 2021 dengan menggunakan resolusi High Definition (HD) dengan dukungan sistem online serta dengan menggunakan teknologi 4.0 yang memudahkan warga madrasah dalam mengelola dan mengakses sekalipun menggunakan Android.

kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses. hal ini bisa dibuktikan dengan proses pembagian raport siswa dapat terlaksana dengan baik.









Posting Komentar

1 Komentar