Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pendampingan Bimbingan Belajar Dan Try Out Persiapan Seleksi Masuk Universitas Timur Tengah Di Pondok Pesantren Rakha Amuntai


Pendampingan calon mahasiswa baru yang ingin melanjutkan studinya keluar negeri adalah sesuatu yang penting untuk dilakukan pada masa-masa awal new normal ini, terlebih lagi ketika kualitas pendidikan dan pengetahuan yang diserap dan dikuasai peserta didik pada dua tahun terakhir ini jauh mengalami kemerosotan dampak dari adanya pembelajaran daring yang hasilnya tentu tidak semaksimal pembelajaran sebelum pandemi covid menyerang dunia internasional secara umum.

Pondok pesantren Rasyidiah Khalidiah (RAKHA) adalah salah satu pondok pesantren yang konsisten dalam berupaya untuk menyalurkan bakat-bakat terpendam, serta semangat menuntut ilmu yang membara di sanubari para santri-santriwatinya, terlebih lagi dalam mendukung keinginan para santri-santriwati tersebut dalam menuntut ilmu.

Universitas Al-Azhar Mesir adalah satu magnet yang begitu kuat yang telah menarik perhatian serta keinginan para santri untuk mengecap pendidikan serta mendapat keberkahan para masyayikh yang mengajar di sana.

Oleh karena itu, sebagai salah satu pondok yang memberikan perhatian khusus kepada calon mahasiswa yang ingin mengecap pendidikannya ke negri piramida, maka pondok pesantren RAKHA mengadakan karantina persiapan study ke Timur Tengah.

Bertindak sebagai pengajar atau trainer pada kegiatan tersebut adalah para alumni perguruan tinggi luar negri baik dari Al-Azhar Mesir, Al-Ahqaf Yaman, Universitas Islam Madinah, serta LIPIA.

salah seorang dosen STIQ Amuntai yang bernama Akhmad Rusydi, MA, dipercaya untuk bertindak sebagai salah satu trainer atau pelatih pada kegiatan karantina yang berlangsung di komplek RAKHA dari awal Ramadhan sampai pertengahan Ramadhan, peserta yang datang dari berbagai pondok pesantren sekalimantan, bahkan tercatat dua di antaranya berasal dari pondok luar Kalimantan mengikuti acara karantina tersebut dengan antusias dan semangat.

Semoga pada tahun-tahun berikutnya, kegiatan yang sangat bermanfaat ini tetap berlanjut, dan memberi manfaat yang lebih luas lagi bukan hanya untuk santri alumni Rakha saja, melainkan untuk semua santri dari pondok manapun yang mempunyai mimpi dan cita-cita besar untuk mengecap pendidikan di Universitas Al-Azhar Mesir.



Posting Komentar

0 Komentar