Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Webinar “Merawat Kewarasan Pendidik di Era 5.0”

Pada tanggal 18 maret 2022 Sekolah Tinggi Ilmu Alqu’an (STIQ) Amuntai mengadakan Webinar Kependidikan dengan tema “Merawat Kewarasan Pendidik di Era 5.0”. Kegiatan ini mengundang Dr. Fahruddin Faiz, M. Ag, Dosen Filsafat dan Pemikiran Islam UIN Sunan Kalijaga. Terselanggaranya kegiatan ini atas kerjasama HMPS PGMI STIQ Amuntai, Dema STIQ Amuntai dan Chennel Youtube Dunia Intelek. Yang diketuai oleh Ridhatullah Assya’bani, Dosen tetap STIQ Amuntai. 

Dalam sambutannya, menyatakan bahwa penting kiranya merawat kewarasan pendidik saat ini karena melihat situasi kondisi yang masih belum memberikan kepastian untuk menjalankan aktivitas belajar mengajar membuat sebagian pendidik perlu untuk mengupgrade pengetahuan yang dimilikinya. Selain itu, masa transisi dari pembelajaran daring menjadi luring juga menjadi faktor mengapa perlu untuk beradaptasi kembali terhadap sistem pembelajaran yang baru. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada para panitia atas kerjasama yang begitu ulet hingga kegiatan Wabinar ini bisa terselenggar dengan baik.

Dalam moment lain, kegiatan ini langsung dimoderatori oleh Muhammad Madji, juga selaku dosen tetap STIQ Amuntai yang memandu jalannya diskusi yang begitu hangat. 

Dalam penyampaian materi, bapak Fahruddin Faiz menyampaikan beberapa topik yang menarik seperti bagaimana paradigma Pendidikan dan Peran Pendidik; Problematika Pendidik secara personal dan institusi; Problem Pendidika di era digital; dan Kompetensi Pendidik Ideal di era digital. Sebagai closing statmen beliau menyampaikan bahwa yang harus diperhatikan untuk seluruh mahasiswa adalah mental bloker karena mental bloker ini akan memberikan pengaruh negatif dimasa yang akan datang.




Posting Komentar

0 Komentar