Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

BAKMI (Berita Keluarga Nurul Ilmi) : Memupuk Cinta dengan Bahasa Cinta untuk Buah Hati Tercinta


Pada2 bulan Februari tahun 2022 salah satu dosen Prodi PGMI STIQ Amuntai yaitu ibu Hardiyanti Rahmah, M.Psi., Psikolog diminta mengisi acara di salah satu PAUD IT yang ada di Kabupaten HSU yaitu PAUD IT Nurul Ilmi, dimana acara ini diberi nama Berita Keluarga Nurul Ilmi (BAKMI) dan ditayangkan melalui channel Youtube mereka. Materi yang disampaikan oleh ibu Hardiyanti Rahmah, M.Psi., Psikolog tentang bagaimana cara orang tua untuk “ Memupuk Cinta dengan Bahasa Cinta untuk Buah Hati Tercinta”, dimana orang tua harusnya mengenal berbagai bahasa cinta yang bisa diungkapkan dan diekspresikan kepada anak-anak terkasih di rumah.

Bahasa cinta dapat diekpresikan dengan berbagai cara, menurut Gary Chapman, Ph.D., konselor pernikahan dan penulis buku The 5 Love Languages menjelaskan bahwa semua orang merasakan atau mengalami dan mengungkapkan cinta dengan lima cara, yakni: sentuhan (fisik/pelukan/tos, dll), hadiah, kata-kata/pujian, tindakan/teladan yg baik dan waktu yang berkualitas.

Pada kesempatan ibu ibu Hardiyanti Rahmah, M.Psi., Psikolog juga menyampaikan bahwa tidak ada pengasuhan yg sempurna, tapi proses pengasuhan yang terbaik adalah yang berasal dari orang tua yang mau terus menerus belajar untuk memantaskan diri menjadi orang tua hebat bagi anak-anaknya. Karena bahasa cinta dan kasih sayang bagi anak bukanlah hanya dengan limpahan materi saja, tapi kehadiran, teladan & pendidikan langsung dari orang tualah yang akan berperan besar dalam membentuk generasi-generasi hebat & berakhlakul karimah di masa yg akan datang.




Posting Komentar

0 Komentar