Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

KEGIATAN KARANTINA TAHFIZH ALQURAN RAMADHAN 1443 H

Ratusan peserta karantina tahfizh Alquran mengikuti kegiatan karantina tahfizh Alquran di Bulan Ramadhan. Kegiatan ini merupakan program yang setiap tahun diadakan oleh pondok pesantren Daru Tahfizh Al-Qur’an Asy-Syifa Jumba Amuntai.

Pondok Pesantren ini diasuh oleh Muh. Haris Zubaidillah, SQ., M.Pd, beliau adalah salah satu dosen STIQ Amuntai. Adapun yang menjadi instruktur tahfizh Alquran di bulan Ramadhan di Pondok Pesantren Daru Tahfizh Al-Qur’an Sy-Syifa Jumba Amuntai adalah M. Ahim Sulthan Nuruddaroini, M.Pd, beliau juga dalah salah satu Dosen STIQ Amuntai.

Program kegiatan karantina tahfizh Alquran ini dilaksanakan pada bulan Ramadhan, yaitu sejak awal Ramadhan hingga akhir Ramadhan, yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah. Ada yang dari Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kabupaten Tabalong serta dari Provinsi lain. Program ini tidak hanya diikuti oleh remaja, melain juga anak-anak, baik dari kalangan siswa-siswi maupun mahasiswa.

Para peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti program karantina tahfizh Alquran di Bulan Ramadhan, hal ini terlihat banyaknya peserta yang mendaftarkan diri, serta memperoleh hasil hafalan rata-rata adalah 2 juz selama satu bulan. Kegiatan ini ditutup dengan diadakannya wisuda tahfizh Alquran yang bertempat di Aula STIQ Amuntai.






Posting Komentar

0 Komentar