Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Tahun Akademik 2022/2023

Dunia sekolah tentunya sudah jauh berbeda dengan dunia perkuliahan. Untuk memberi bekal pengetahuan dan pengalaman kepada mahasiswa baru Tahun Akademik 2022/2023 perlu adanya kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Tahun Akademik 2022/2023. PBAK tahun ini mengambil tema “Mahasiswa Bersinar (Berkarakter Islami dan Cinta Almamater)” dilaksanakan pada Senin-Rabu 29 s/d 31 Agustus 2022 bertempat di Gedung 2 STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong.

Salah satu materi yang ada di PBAK tahun ini adalah perkenalan dengan Karya Tulis Ilmiah (KTI) dengan narasumber adalah H. Hasan, MA.Hum yang dilaksanakan Rabu 31 Agustus 2022 di Gedung 2 STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong.

Dalam pemaparannya narasumber menjelaskan apa yang dimaksud dengan karya tulis ilmiah, pembagian KTIserta cara membuatnya. Tidak kalah pentingnya narasumber juga mengingatkan kepada mahasiswa baru pentingnya membaca buku maupun referensi lainnya yang dewasa ini sangat mudah didapatkan dan sangat erat kaitan antara membaca dan menulis.

Diharapkan dengan perkenalan dengan karya tulis ilmiah (KTI) ini mahasiswa tidak kaget dan mudah membuat karya tulis ilmiah baik itu makalah (sebagai tugas perkuliahan nantinya) maupun artikel ilmiah lainnya.


Posting Komentar

0 Komentar