Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Seminar Parenting: Sinergi Pola Asuh Orang Tua dan Guru dalam Membentuk Generasi di Era Pasca Pandemi

Pada tanggal 10 September 2022 Guru-guru di TK Aisyiyah Bustanul Athfal Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur menyelenggarakan Seminar Parenting untuk para Orang Tua Murid. Seminar Parenting ini diisi oleh Narsumber dari Dosen STIQ Amuntai yaitu Ibu Hardiyanti Rahmah, M.Psi., Psikolog.

Tujuan dari seminar ini yaitu para guru TK Aisyiyah Bustanul Athfal Tamiang Layang bisa bersinergi dengan orang tua peserta didik dalam memaksimalkan proses belajar dan berkembang anak, dimana kadang orang tua terlalu banyak menuntut anak secara akademik dan lupa untuk memaksimalkan proses perkembangan lainnya seperti perkembangan Sosioemosional, psikomotorik dan kepribadian pada anak. Terutama ketika pandemi sudah mulai berakhir dan anak-anak banyak yang mengalami kemunduran dari aspek pemahaman, pengetahuan dan perubahan sikap karena terlalu lama libur ataupun sekolah secara online.

Secara keseluruhan kegiatan seminar parenting berjalan dengan baik dimana para orang tua juga cukup antusias dalam mengikuti dari awal jalannya acara hingga selesai, serta banyak yang setuju tentang adanya perubahan-perubahan perilaku anak sebelum dan sesudah pandemi.

Posting Komentar

0 Komentar