Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Dosen STIQ Amuntai Menjadi Narasumber Dalam Pendampingan Jurnal

 Selasa, 11 Oktober 2022, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UIN Antasari Banjarmasin menyelenggarakan Workshop Pendampingan Jurnal tahap 2 bertempat di Hotel Zuri Express Banjarmasin. Dalam kegiatan ini, dosen STIQ Rakha Amuntai, Ridhatullah Assya’bani di Undang sebagai Narasumber yang dihadiri oleh para pengelola jurnal UIN Antasari, Tashwir: Jurnal Penelitian Agama dan Sosial Budaya; Mu’adalah: Jurnal Studi Gender dan Anak; dan Jalujur: Jurnal Pengabdian Masyarakat.


Adapun rundown kegiatan pendampingan Jurnal sebagai berikut:

08.00–08.30 Registrasi Peserta

08.30–10.30 Materi: Tata Kelola Jurnal (Sesi 1) oleh Ridhatullah Assya’bani, M.Ag 

10.30–11.00 Coffee Break

11.00–12.00 Materi: Tata Kelola Jurnal (Sesi 2) oleh Ridhatullah Assya’bani, M.Ag 

12.00–13.30 Istirahat, Shalat, Makan  Semua Peserta 

13.30–17.00 Publikasi 3 Jurnal Semua Peserta 

17.00 Selesai  


Pelaksanaan kegiatan pendampingan dimulai pengarahan narasumber kemudian presentasi masing-masing perwakilan jurnal terkait progress persiapan untuk publikasi dan akreditasi SINTA. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan ulasan oleh narasumber dan diskusi tentang berbagai strategi yang perlu dilaksakanan untuk mengoptimalkan kualitas jurnal menuju status terakreditasi.


Harapannya, setelah kegiatan pendampingan tersebut dilaksanakan, persiapan masing-masing jurnal untuk pengajuan akreditasi menjadi lebih matang. LP2M UIN Antasari Banjarmasin berkomitmen untuk terus mendukung dan memantau kesiapan masing-masing jurnal hingga tujuan bersama untuk memperoleh status akreditasi dapat dicapai.





Posting Komentar

0 Komentar