Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

BAKTI SOSIAL RAMADHAN SEBAGAI BENTUK PEDULI UMAT

Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang agung dan mulia,  dimana Allah SWT memberikan banyak keutamaan-keutamaan yang tidak didapatkan dibulan-bulan yang lainnya. Diantara keutamaan yang Allah berikan dibulan tersebut adalah melipatgandakan setiap pahala amaliah kebaikan ataupun ibadah yang dilakukan oleh seorang hamba. Allah SWT membuka leba-lebar pintu rahmatNya dibulan tersebut agar umat muslim dapat mempergunakan bulan tersebut dengan sebaik-baiknya dengan memperbanyak amal - amal kebajikan. Kesempatan yang Allah berikan dibulan tersebut merupakan anugerah yang diberikan hanya untuk umat muslim dan tidak didapatkan pada umat-umat yang lain. Maka bagi seorang hamba yang tidak mempergunakan bulan tersebut dengan sebaik-baiknya untuk beribadah kepada Allah maka kerugianlah yang akan didapatkan oleh hamba tersebut.

Lembaga Bina Insani Al Hijrah yang merupakan lembaga sosial keagamaan yang menitik beratkan pada pembangunan mental spiritual dalam membangun masyarakat Madani tidak meninggalkan momentum bulan ini dengan sia-sia. Lembaga Bina Insani Al Hijrah memuliakan bulan ini dengan  mengadakan bakti sosial ke sejumlah kaum dhu’afa dibeberapa desa  wilayah kabupaten malang dan sekitarnya, diantara desa-desa yang menjadi tempat untuk bakti sosial adalah desa boro karangploso, dusun princi kabupaten malang, desa blandit kabupaten malang dan desa Sukorejo kabupaten Pasuruan. Acara baksos tersebut dilaksanakan setiap hari Sabtu atau Minggu selama bulan suci Ramadhan 1444, dimana rangkaian dalam acara tersebut terdiri dari mau’idzoh Hasanah dan pembagian sembako kepada kaum dhu’afa. Adapun tujuan Lembaga Bina Insani Al Hijrah dalam melaksanakan kegiatan baksos ini adalah merupakan bentuk kepedulian yang muncul setelah melihat fenomena kehidupan umat yang sebenarnya lebih banyak disebabkan karena lemahnya pemahaman individu terhadap kehidupan mental spiritualnya. Sehingga dengan adanya kegiatan baksos ini diharapkan agar pemahaman umat terhadap mental spiritualnya memiliki pondasi yang kuat, sehingga mampu didalam mengatasi segala permasalahan-permasalahan yang muncul didalam kehidupan.

Adapun salah satu anggota lembaga yang ikut serta di lembaga Bina Insani Al Hijrah ini adalah salah satu dosen STIQ Amuntai yaitu Andri Hidayatullah yang diawali sejak kuliah di Pascasarjana UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, dan hingga saat ini masih aktif didalam keberlangsungan berbagai kegiatan-kegiatan Lembaga Bina Insani Al Hijrah baik secara moril spiritual maupun finansial.



Posting Komentar

0 Komentar