Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

PEMBELAJARAN BERBASIS PROJECT BAGI PESERTA DIDIK

Diklat Pendidikan Nasional dengan tema Pembelajaran berbasis Project bagi Peserta Didik yang diselengarakan pada hari Rabu, 14 Juni 2023-Sabtu 17 Juni 2023 dengan menghadirkan 9 Narasumber dari berbagai perguruan Tinggi selama 32 jam Pelajaran.

Acara ini dikemas dengan sangat apik dan menarik karena menghadirkan 9 Narasumber yang memang ahli dibidangnya dan juga peserta dari berbagai kalangan, baik praktisi pendidikan ataupun mahasiswa yang sangat antusias.  

Salah satu Dosen PGMI STIQ Amuntai juga turut berpartisipasi dalam acara Diklat Pendidikan Nasional ini dengan menjadi Narasumber yaitu Ibu Miftahul Jannah, M.Pd beliau membawakan materi tentang Pembelajaran Berbasist Project untuk meningkatkan Karakter Tanggung Jawab Peserta didik. Beliau mengatakan bahwasanya Penggunaan model pembelajaran Projek Based Learning (PJBL) ini akan menjadikan siswa lebih aktif dan kreatif dan yang lebih penting juga dapat meningkatkan karakter tanggung jawab peserta didik. Beliau juga mengungkapkan penelitian kuantitatif yang menjelaskan bahwa dengan menggunakan pembelajaran berbasist project dapat meningkatkan karakter tanggung jawab peserta didik dengan melakukan dua siklus. Seminar berlangsung 90 menit dengan berbagia pertanyaan dari audience salah satunya guru Biologi di kota Bandung.

Posting Komentar

0 Komentar