Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Seminar Parenting : Menjadi Orang Tua hebat dalam Pengasuhan Tumbuh Kembang Anak

 

Salah satu Dosen prodi PGMI STIQ Amuntai yaitu Ibu Hardiyanti Rahmah, M.Psi., Psikolog pada tanggal 26 Agustus 2023 diundang untuk mengisi seminar Parenting seri Pendidikan Anak Usia Dini dengan tema “Menjadi Orang Tua Hebat dalam Pengasuhan Tumbuh Kembang Anak” di TK Aisyiyah Bustanul Athfal Kab. Barito Timur. Kegiatan ini dihadiri oleh Guru-guru dan para orang tua yang anaknya bersekolah di TK ABA tersebut dan disambut dengan antusias selama proses seminar parenting berlangsung.

 Narasumber Ibu Hardiyanti Rahmah, M.Psi.,

Materi-materi yang disampaikan pada seminar parenting ini terkait tentang bagaimana mengasuh dan memaksimalkan tumbuh kembang anak di usia pra sekolah, dimana anak-anak generasi Alpha saat ini lebih banyak diasuh oleh teknologi seperti tontonan di TV dan HP dibanding berinteraksi dengan lingkungan sosial, karena itu penting sekali bagi orang tua menyadari bahwa mendampingi proses tumbuh kembang anak-anak mereka akan dapat memaksimalkan perkembangan potensi anak.

 Narasumber Ibu Hardiyanti Rahmah, M.Psi.,

Selama kegiatan berlangsung banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang diajukan seputar pengasuhan oleh para orang tua, dimana hal ini menunjukkan bahwa masih banyak orang tua yang belum memahami proses parenting yang tepat dalam mendampingi dan mendidik anak-anak mereka, sehingga dengan adanya kegiatan seminar ini guru-guru TK ABA Kab.Barito Timur berharap ketidaktahuan orang tua terfasilitasi sehingga para orang tua bisa memperbaiki jika pengasuhan mereka selama ini keliru atau masih kurang tepat dengan tujuan untuk memaksimalkan perkembangan anak yang masih belum berkembang sesuai usianya.

Posting Komentar

0 Komentar