Re MoU STIQ Amuntai Dengan MAN 4 HST


Amuntai (19/08/2019). Pelaksanaan kegiatan tahsin dan tahfizh yang dilaksanakan oleh koordinator Quantum Tahfizh dan Tahsin STIQ Amuntai di MAN 4 HST sudah dilaksanakan sejak satu tahun yang lalu. Sebagaimana layaknya sebuah kegiatan maka perlu ada evaluasi yang harus dilakukan oleh STIQ Amuntai dengan menyerap informasi dari pengguna alumni yang sudah mengabdikan ilmu di sekolah-sekolah yang menjadi lokasi pengabdian.

Respon positif ditunjukkan dengan antusias dari Kepala Madrasah yang baru terhadap kegiatan tahsin dan tahfizh yang sudah berjalan. Berdasarkan evaluasi yang sudah dilakukan ternyata kualitas bacaan Alquran siswa/I MAN 4 HST lebih baik dari sebelumnya dan ada 15 alumni MAN 4 HST yang melanjutkan kuliah ke STIQ Amuntai yang nantinya diharapkan ketika mereka selesai kuliah di STIQ Amuntai dapat mengabdikan ilmu kembali di MAN 4 HST


Drs. H. Zainal Aqli, M.M selaku Kepala Sekolah MAN 4 HST yang baru berharap bahwa kegiatan ini bisa menjadi modal bagi siswa-siswi agar nantinya mempunyai kompetensi di bidang Alquran,paling tidak setelah selesai belajar di MAN 4 HST mereka sudah mempunyai kualitas bacaan yang baik dan hafal juz 30 serta surah-surah pilihan yang dapat dipergunakan dalam kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan.



Komentar