Seminar Penguasaan Makharijul Huruf dan Talqqi Surah Al-Fatihah bersama Trainer Muda

Minggu tanggal 10 Nopember 2019 telah diselanggarakan seminar Al-Qur’an yang merupakan rangkaian kegiatan dari pengabdian masyarakat berbasis penelitian dosen dan mahasiswa yang dirangkai bersamaan dengan kegiatan KKN di Kecamatan Kelua dan Kecamatan Banua Lawas dengan jumlah peserta 214 Peserta
Syarifuddin, M.Pd dan Muhammad Majdi, M.Pd sebagai dosen pembimbing lapangan dari KKN desa Telaga Itar Kecamatan Kelua dan desa Hapalah Kecamatan Banua Lawas yang menjadi pelopor kegiatan seminar ini dan dibantu oleh mahasiswa KKN desa Telaga Itar dan desa Hapalah. Pemateri yang ditampilkan adalah 2 (dua) Ustadz muda jebolan STIQ Amuntai yaitu Muhammad Khalilurrahman S.Pd dan Aspian Nur S.Pd dengan segenap prestasinya dibidang Al-Qur’an. Tema dari seminar ini adalah “Seminar Penguasaan Makharijul Huruf dan Talqqi Surah Al-Fatihah bersama Trainer Muda”. Kegiatan seminar ini dihadiri oleh perwakilan dari camat Kelua, kepala desa Telaga Itar beserta aparatnya, dan Kapolsek dari kecamatan Kelua. Sambutan pada acara ini dibawakan oleh Muhammad Majdi sebagai dosen pembimbing lapangan KKN. Kegiatan ini juga dirangkai seinteraktif mungkin antara narasumber dengan peserta.
Kegiatan Seminar ini dilaksanakan di Mesjid Al-Munawwarah, desa Telaga Itar kecamatan Kelua Kabupaten Tabalong. Lokasi ini dijadikan sebagai tempat seminar sebagai upaya untuk memberikan ruang dan suasana yang nyaman berhubung tempatnya strategis serta parkirannya yang dapat menampung transportasi peserta. Selain itu, tujuan dari seminar ini adalah untuk meningkatkan penguasaan Makharijul Huruf agar bacaan Al-Qurannya lebih sesuai dengan ilmu Tajwid. Sasaran secara umum adalah masyrakat Kecamatan kelua dan kecamatan banua Lawas. 





Komentar