WEBINAR NASIONAL "TEKNOLOGI DAN PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI ERA PANDEMI COVID-19"

   

Pandemi Covid-19 juga menghantarkan dunia hari ini pada era kekhawatiran sekaligus tantangan. Di tengah kekhawatiran dan kecemasan, ada tantangan yang harus dilewati. Tantangan ini sesungguhnya dapat menciptakan peluang baru untuk mengatasi berbagai persoalan.

Menilik dari kacamata umum saat ini, pandemi Corona memang banyak menimbulkan ancaman bagi dunia pendidikan. Namun, kita dapat melihat dari sudut pandang berbeda sehingga ancaman dapat diubah menjadi peluang untuk memajukan dunia pendidikan.

Pandemi Covid-19 yang dinilai membawa begitu banyak dampak negatif, ternyata juga membawa dampak positif bagi dunia pendidikan. Dampak positif ini dapat memotivasi untuk melewati masa-masa sulit agar tetap fokus meraih tujuan pendidikan Indonesia yang lebih maju.

Berdasarkan pemikiran di atas HMP (Himpunan Mahasiswa Prodi) PBA STIQ Amuntai mengadakan webinar yang diberi tema TEKNOLOGI DAN PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI ERA PANDEMI COVID-19 pada Rabu, 12 Agustus 2020 di aplikasi Zoom dan Youtube Prodi PBA STIQ Amuntai dengan menghadirkan dua narasumber yakni Syarifuddin, S.Pd.I,. M.Pd (Founder Analog Teachers of Learning, Dosen STIQ Amuntai) dengan subtema: Aplikasi Heutagogi dalam Pembelajaran Bahasa Arab dan H. Hasan MA.Hum (Ketua Prodi PBA STIQ Amuntai) dengan subtema: Optimalisasi Google Form dalam Pembelajaran Bahasa Arab.

Diharapkan dengan webinar ini akan menjadi referensi bagi pendidik maupun peserta didik dalam memanfaatkan teknologi informasi dalam sebuah pembelajaran khususnya pembelajaran Bahasa Arab.

Soft copy materi webinar Teknologi dan Pembelajaran Bahasa Arab di Era Pandemi Covid-19.

Materi 1 APLIKASI HEUTAGOGI DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB bisa diunduh DI SINI

Materi 2 OPTIMALISASI GOOGLE FORM DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB bisa diunduh DI SINI

Sumber : di sini

Komentar