Kegiatan Pelatihan Dinamika Kelompok : Program Penyalahgunaan Narkoba dan Peningkatan Kemampuan Sebagai Penggiat Anti Narkoba

 

Pada bulan Agustus Tahun 2020, walaupun masih di masa pandemi Covid-19, salah satu lembaga pemerintah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan menyelenggarakan sebuah Bimbingan Teknis (BIMTEK) sebagai bentuk Giat Anti Narkoba.

Kegiatan Bimbingan Teknis Penggiat Anti Narkoba yang dilaksanakan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kab. Hulu Sungai Utara, salah satu materi pelatihannya dibawakan oleh Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Alquran Ibu Hardiyanti Rahmah, M.Psi., Psikolog yang juga merupakan Psikolog di Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA).

Materi Dinamika Kelompok yang disampaikan diharapkan bisa menjadi jembatan bagi para SKPD di Hulu Sungai Utara untuk menyampaikan bahayanya penyalahgunaan Narkoba di kalangan rekan kerja, lingkungan sekitar hingga keluarga. Dalam pelatihan ini juga disampaikan berbagai cara dalam membangun sebuah kelompok yang positif serta cara berkomunikasi yang efektif dalam menyampaikan sebuah informasi, sehingga hal-hal penting yang ingin disampaikan terutama dalam Giat Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba bisa tersampaikan dengan maksimal dan diharapkan dapat mengurangi penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Penggiat Anti Narkoba juga diharapkan menjadi Pelopor dalam masyarakat untuk menyampaikan beragam aksi yang bisa dilakukan sebagai upaya dalam mencegah penyalahgunaan narkoba.



 




Komentar