Webinar Pengabdian: Gelombang Otak dan Aplikasinya dalam Dunia Pendidikan

Selama berlangsungnya pembelajaran semester ganjil tahun ajaran 2020-2021, salah satu dosen STIQ Amuntai yang bernama Ahmad Rifa’I, M.Pd.I Ch, Cht tetap aktif mengisi seminar baik secara online dan offline, Sesuai dengan keahliannya dibidang hypnoterapi dan metode-metode pembelajaran Al-Quran sebagai bentuk pengabdian masyarakat.

Hypnoterapi secara tatap muka dilaksanakan di Mts Insani, kecamatan Jaro, kabupaten Tabalong, dengan melibatkan sebagian siswa/I disekolah tersebut. Kegiatan hypnoterapi bertujuan agar tumbuh motivasi  semangat belajar dalam diri para siswa/I.

Hubungan baik dengan guru-guru TPA yang ada dikecamatan Muara Uya membuat Rifa’I sering diundang mengisi acara-acara yang berhubungan dengan tema Al-Quran. Kali ini dosen STIQ Amuntai tersebut diminta mengisi acara dengan menggunakan metode “Tikrar”. Metode ini sangat simple dan mudah dalam menghafal Al-Quran dan bisa dipraktikan semua kalangan, baik anak-anak maupun dewasa.

Masa pandemi tidak mengahalangi untuk melaksanakan pengabdian masyarakat. Rifa’i mencoba untuk melaksanakan seminar secara online dengan tema “Menjemput Rejeki, jodoh, dan rezeki dengan gelombang otak”. Sekitar satu minggu setelahnya dilanjutkan lagi seminar online tahap 2 dengan mengangkat tema “Gelombang otak dan aflikasinya dalam dunia pendidikan”

Disini pamateri menyampaikan betapa dahsyat potensi gelombang otak atau gelombang pikiran yang dianugerahkan Allah kepada manusia untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam berbagai aktifitas manusia baik itu berhubungan dengan rejeki, jodoh, buah hati, bahkan sampai kedalam dunia pendidikan disinggung secara detail.






NB :

Untuk bisa mengakses materi seminar Ahmad Rifa’I, dapat masuk melalui akun youtube di bawah ini

Komentar