WEBINAR : Pengelolaan Kelas Dengan Media Stiky Point

 Minggu, 23 Mei 2021. Memperingati Hari Pendidikan Nasional Analog of Teacher Learning mengadakan Diklat Pendidikan oleh dosen-dosen lintas perguruan tinggi dengan Tema “ Rekontruksi Pendidik untuk Menjadi Lebih Baik”. Diklat dilakukan selama 4 hari dari tanggal 22 sampai 25 mei 2021 melalui live zoom dan youtube.

Pembahasan diklat sangat menarik karena materi membahas tentang bagaimana strategi guru untuk membuat pembelajaran menjadi lebih baik lagi sesuai dengan perkembangan zaman saat ini. Banyak hal baru yang disampaikan dan tentunya sangat bermanfaat bagi seorang pendidik.

Materi disampaikan oleh para dosen lintas perguruan tinggi salah satunya dosen tetap STIQ Amuntai, yaitu Ibu Mardiana, M.Pd. yang memberikan materi dengan tema “ Pengelolaan Kelas dengan Media Stiky Point” dilaksanakan pada hari minggu, 23 Mei 2021. Melaui live zoom dan youtube. Selain Ibu Mardiana, dosen STIQ Amuntai yg juga menjadi narasumber kegiatan ini adalah Ustadz H. Hasan MA.Hum dan Ustadz Syarifuddin, M.Pd 

Pembahasan tentang media stiky point yang merupakan salah satu alat untuk mendorong motivasi siswa supaya lebih semangat belajar dengan menyenangkan dan penghargaan. Maksudnya pembelajaran dikelas disetting melalui indikator positif dan indikator negatif menjadi penilaian siswa secara individu dengan stiky point berupa kartu stiker bergambar atau emoticon lucu dan menarik. Hal teresebut bertujuan siswa menjadi lebih bersemangat dan termotivasi untuk belajar lebih giat lagi tentunya akan meraih kompetensi siswa yang diharapkan.

Respon para peserta sangat antusias karena metode ini merupakan hal yang baru didengar dan diterapkan di kelas. Terbukti dari banyaknya pertanyaan  dari para peserta tentang bagaimana penerapan stiky point dikelas apalagi untuk pembelajaran online saat ini. Oleh karena itu diklat Pendidikan seperti ini semoga akan terus dilaksanakan dan selalu memberikan ilmu yang bermanfaat demi kesuksesan Pendidikan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik. (Mardiana)



 

 

 

Komentar