PEMBINAAN KARANTINA MUROJA’AH UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS HAFALAN AL-QUR’AN ASRAMA MAHASISWI STIQ AMUNTAI

Asrama mahasiswi STIQ Amuntai kembali mengadakan karantina Al-Qur’an. Karantina kali ini adalah karantina murojaah Al-Qur’an yang merupakan kegiatan rutin mahasiswi asrama yang dilakukan setiap tahun pada setiap akhir semester sebagai wadah untuk meningkatkan kualitas atau memutqinkan hafalan al-Qur’an yang telah diprogramkan.

Karantina ini dilakukan selama 10 hari. Setiap mahasiswi semester 2 wajib murojaah hafalan 2 juz setiap hari yaitu juz 29 dan 30, sedangkan semester yang lainnya wajib murojaah 4 juz yaitu juz 29, 30, surah pilihan (surah as-sajadah, surah yasin, surah ad-dukhan dan surah al-waqi’ah) dan juz 1 setiap harinya selama 10 hari.

Maskanah, M.Pd adalah dosen  Pendidikan Bahasa Arab di Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an dan juga ketua asrama mahasiswi STIQ Amuntai sebagai ketua panitia pelaksana program ini. Pada pembukaan acara program ini, mahasiswi asrama Sekolah tinggi Ilmu Al-Qur’an mengadakan khataman Al-Qur’an sekaligus wisuda para hafizhah asrama yang telah menyelesaikan hafalan Al-Qur’an 30 juz. 






Komentar