Pembinaan Seni Menggambar Siswa SDN Sungai Malang 5 untuk Persiapan Mengikuti Lomba Mewarnai Tingkat Nasional 2021

Sungai Dikun, 23 Februari 2021 Pukul 08.15 mahasiswi STIQ Amuntai di bawah bimbingan Muallim Dony Ahmad Ramadhani, M.Pd datang ke sekolah SDN Sungai Malang 5 untuk menwarkan kerjasama di bidang pendidikan . Katanya setelah berdiskusi dengan para guru mereka dterima dengan  baik. Lalu Selanjutnya mereka melanjutkan rancangan untuk perlombaan mewarnai yang akan diselenggarakan secara online 27 februari dan terpilhlah satu siswa yaitu Muhammad Syahrani Khalid dar Kelas 5 yang akan menjadi perwaklan dalam lomba Mewarnai Online tngkat Nasional 2021. Dan masih mencari beberapa siswa lag untuk diikutkan lomba mewarna ajang lomba mewarnai yang lain.

Mereka-pun berkenalan dengan siswa yang akan diikutkan lomba yang mana diawal dengan perkenalan dulu lalu pemanasan dengan menggambar dan mewarnai sesuka hati untuk melihat dulu sampai mana kemampuan dasar mereka. Yang mana karena si Khalid pemalu untuk kam yang baru mereka pun memperbolehkan membawa temannya yang bernama Jamal dari kelas 6. 

Mereka pun mengakhiri kegiatan pengabidan ini dengan membaca doa sama sama dan berfoto bersama. Terjadi kendala yang mengganggu dari anak kelas 1 yang suka melempar batu dan sendal. Cara menangannya pun masih kam cari solusinya. Entah bagaimana kam akan memperkirakan lagi tanpa menynggung pihak sekolah karena anak tersebut benarbenar mengganggu kosentrasi anak dalam mewarnai.




Komentar