Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Hibah Hasil Karya Perkuliahan Psikologi Perkembangan Anak Oleh Mahasiswa Semester IV Prodi PGMI STIQ TA 2021/2022

 Pada semester genap Tahun Ajaran 2021-2022 mahasiswa/I semester IV Prodi PGMI STIQ Amuntai yang mengikuti perkuliahan Psikologi Perkembangan Anak dengan Dosen Pengampu Ibu Hardiyanti Rahmah, M.Psi., Psikolog, dan mendapatkan tugas yang bersifat proyek kelompok untuk belajar membuat media yang dapat membantu meningkatkan kemampuan dan perkembangan anak baik dari sisi Kognitif, Sensori dan Motorik yaitu Busy Book dan Busy Board.

Media-media tersebut digunakan untuk anak bisa belajar sambil bermain sebagai upaya mengenalkan bahwa banyak media permainan yang bisa dibuat sendiri dan bisa membuat anak tertarik dengan warna-warni dan bentuk yang beragam. Dan hasil karya ini kemudian dihibahkan pada salah satu Pusat Layanan Anak Berkebutuhan Khusus (PLABK) “Rumah Karunia” di Kabupaten HSU dimana merupakan tempat terapi bagi anak yang mengalami hambatan atau keterlambatan dalam proses tumbuh kembangnya, yang tentunya juga memerlukan media tersebut dalam kelas terapi anak-anak berkebutuhan khusus.

Hasil karya mahasiswa/I yang dihibahkan ini harapannya dapat memberikan manfaat juga bagi orang lain, jadi bukan hanya sekedar menyelesaikan kewajiban tugas untuk mendapat nilai di perkuliahan, tapi juga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Adapun proses penyerahan hibah ini diwakili oleh beberapa mahasiswa/I semester IV didampingi dosen pengampu Ibu Hardiyanti Rahmah, M.Psi., Psikolog kepada Kepala PLABK “Rumah Karunia” Ibu Ana Rahmiati, S.Psi., serta Para Koordinator Terapi PLABK “Rumah Karunia”.






Posting Komentar

0 Komentar