Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN (LDK) UNTUK KALANGAN PELAJAR

 Pada kesempatan pengabdian masyarakat kali ini salah satu dosen Sekolah Tinggi Ilmu Alquran (STIQ) Amuntai Ahmad Rifa’I, M.Pd.I sharing keilmuan untuk kalangan pelajar di SMPIT Ihsanul Amal Alabio  dalam agenda Latihan Dasar Kepemimpinan (LKD) dengan tema “Akhlakul Karimah Remaja”. Tema ini sesuai dengan mata kuliah keahlian yang diampu Rifa’i di kampus STIQ yakni Pendidikan Akhlak. 

Materi akhlak remaja yang disampaikan dibingkis semenarik mungkin agar anak-anak remaja tidak jenuh dan bosan dalam menyimak materi keremajaan pada acara tersebut. Dimulai dengan penanaman sugesti opening pembelajaran agar tertanam pikiran-pikiran positif pada anak remaja agar percaya diri dalam menyikapi dirinya dan agar rajin serta semangat belajar dibangku sekolah, juga percaya diri dalam beraktifitas sehari-hari. Permainan-permainan imajinasi visualisasi pikiran juga disuguhkan agar anak dapat berpikir dan berkonsentrasi lebih baik kedepannya. Hingga pada akhirnya materi inti (akhlak remaja) yang di sampaikan bersamaan dengan fakta-fakta yang terjadi dilapangan dengan tujuan, agar anak dapat memahami keadaan dunia remaja mereka. Acara ini dinilai siswa/i SMP menarik dan mendidik serta mempunyai nilai edukasi yang sangat diperlukan saat ini. 

Sebagai bentuk terima kasih, pihak sekolah memberikan bingkisan pigura bergambar dan bertuliskan “ Terima kasih Ust Ahmad Rifa’I, M.Pd.I atas kesediaannya menjadi narasumber dalam kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMPIT Ihsanul Amal.








Posting Komentar

0 Komentar