Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Dosen STIQ Rakha Amuntai Menjadi Juri Lomba pada Milad STIQ Rakha Amuntai Ke-22 Tahun

Tahun ini stiq Amuntai genap berumur 22 tahun dalam memperingati milad STIQ banyak diadakan lomba-lomba keagamaan dan kebahasa Araban diantaranya adalah lomba insya.

Insya adalah mengarang dalam bahasa arab untuk mengungkapkan isi hati, pikiran dan pengalaman yang dimiliki anak didik. Dalam hal ini, tidak hanya mendeskripsikan kata-kata atau kalimat ke dalam tulisan secara struktural, melainkan juga bagaimana ide atau pikiran penulis tercurah secara sistematis untuk meyakinkan pembaca. Tujuan lomba ini adalah untuk mengasah kemampuan bahasa Arab mahasiswa dari semester 1 samapai semester 5.

Setiap lokal mengirimkan maksimal 1 tim, setiap tim ada 2 orang. Untuk jumlah peserta ada 9 tim perwakilan dari lokal PBA semester 1, 3, dan 5. Tetapi yang hadir saat lomba hanya ada 8 tim. untuk satu tim yang tidak hadir saat lomba yaitu dari lokal PBA 3C.

Yang ditunjuk panitia menjadi juri adalah dosen STIQ Amuntai Muhammad Iqbal, M.Pd.I kebetulan pada semester ini memegang Mata kuliah Insya.

Adapun pemenang juara 1 lomba insya adalah perwakilan dari semester 5 lokal B, juara 2 semester 5 lokal A dan juara 3 adalah semester 1 lokal A.





Posting Komentar

0 Komentar