Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Diklat Pendidikan Nasional : IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN INTERAKTIF DI SEKOLAH

Pendidikan merupakan pintu gerbang menuju kesuksesan dan kehidupan yang lebih baik, oleh karena itu melalui pendidikan yang berkualitas dan mutu  pendidikan yang baik akan memberikan dampak positif bagi kemajuan dunia  pendidikan, terutama dalam mempersiapkan generasi abad 21 yang lebih hebat dan kompeten disegala bidang.

Salah satu penentu yang berpengaruh dalam kemajuan dunia pendidikan adalah  seoarng pendidik yang profesioanal dan kompeten dalam bidang pangajaran, selalu dinamis dalam menghadapi perubahan zaman serta  tantangan yang selalu ada dalam pembelajaran seiring kemajuan tekhnologi yang begitu cepat dan pesat.

Oleh karena itu, untuk memersiapkan guru yang berkompetensi dan professional dibidangnya, maka Digital Learning Center (DLC) mengadakan Diklat Pendidikan Nasional dengan tema “ Implementasi Pembelajaran Interaktif Di Sekolah” dengan bertujuan mempersiapkan seorang Pendidik  profesional dan cakap dalam mencetak generasi yang memiliki semangat dan motivasi belajar. 

Diklat Pendidikan Nasional dilaksanakan selama 4 hari yaitu tanggal 14, 15, 16, dan 17 Desember 2022 dengan 8 narasumber dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Terdapat 2 narasumber perwakilan STIQ Rakha Amuntai yaitu Mardiana, M.Pd yang memberikan materi pada tanggal 15 Desember 2022 dengan judul "Penerapan PAIKEM pada Pembelajaran”, dan Muhammad Nasir, M.Pd.I memberikan materi pada tanggal 16 Desember 2022 dengan judul Mendesain "Pembelajaran Online Berbasis Literasi Digital untu Generasi Milenial".

Penerapan PAIKEM pada Pembelajaran merupakan salah satu pendekatan atau sudut pandang pengajar dalam melaksanakan pembelajarannya di kelas dengan menerapkan pembelajaran yang Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan. Sehingga diharapkan siswa semakin termotivasi untuk belajar  dengan perasaan senang dan Bahagia.Semua materi pelajaran akan lebih mudah dipelajari dan semakin bermakna dalam mencapai kompetensi siswa.


Posting Komentar

0 Komentar