Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

PENGUATAN MENTAL MAHASISWA DALAM MENGHADAPI SIDANG SKRIPSI

   

  Dalam rangka Hari Kesehatan Mental pada bulan Oktober maka Ruang Literasi HSU yang diketuai oleh Bapak Dr. Irza Setiawan, M.Ap. menyelenggarakan seminar “Penguatan Mental Mahasiswa dalam Mengahadapi Sidang Skripsi” dimana peserta kegiatan ini di hadiri oleh mahasiswa-mahasiswi dari 3 Kabupaten, yaitu Kabupaten Hulu Sungai Utara, Balangan dan Tabalong. 

Bapak Dr. Irza Setiawan, M.Ap. dan  Ibu Hardiyanti Rahmah, M.Psi.,

 Kegiatan seminar ini menghadirkan narasumber dari Dosen STIQ Amuntai yaitu Ibu Hardiyanti Rahmah, M.Psi., Psikolog yang memang mendalami isu-isu Kesehatan mental. Kegiatan seminar ini bertujuan untuk menguatkan mental mahasiswa terutama mahasiswa yang berada di semester akhir yang sedang memulai atau sedang mengerjakan skripsi sebagai upaya untuk meningkatkan motivasi mahasiswa dan mengubah pola piker bahwa proses sidang skripsi tersebut tidak “semenakutkan” yang mereka bayangkan, jika mereka benar-benar mempersiapkan skripsinya dengan baik.

  Selama kegiatan seminar berlangsung para peserta sangat antusias dengan materi-materi yang disajikan dan banyak peserta yang mengajukan pertanyaan pada sesi diskusi terutama tentang tips-tips dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi sidang skripsi. Hal ini menunjukkan bahwa selama ini ternyata sidang srikpsi masih banyak menjadi hal-hal yang ditakuti oleh mahasiswa-mahasiswi. Sehingga kesiapan mental sebelum mahasiswa maju di tahap akhir perkuliahannya itu sangat penting untuk mulai dipersiapkan sejak awal berada di semester akhir.

Penyerahan Piagam Penghargaan ke Ibu Hardiyanti Rahmah, M.Psi.,

Posting Komentar

0 Komentar