Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

“Merangkul Bakat Pelajar NU dalam Meningkatkan Spiritualitas dan Kearifan Islam di Bulan Alqur’an”

 

Hardiyanti Rahmah, M.Psi.,

Di bulan Ramadhan 1445 H atau tepatnya pada tanggal 28 Maret 2024 salah satu dosen PGMI STIQ Amuntai yaitu Ibu Hardiyanti Rahmah, M.Psi., Psikolog diminta menjadi narasumber pada kegiatan pesantren Ramadhan yang diselenggarakan Ikatan Pelajar NU dan Ikatan Pelajar Putri NU PC. Alabio Kalimantan Selatan.

Pada kegiatan ini materi yang disampaikan oleh narasumber yaitu tentang mengenal kepribadian remaja untuk menggali bakat yang mereka miliki. Kegiatan ini banyak dihadiri oleh remaja putera dan puteri baik dari MTs dan MA. Selama kegiatan berlangsung semua peserta cukup antusias mengikuti dan bertanya Ketika sesi diskusi.

Pada kegiatan ini narasumber menjelaskan bahwa penting untuk mengenali karakter diri sendiri dan orang lain, supaya tidak mudah menjudgement seseorang jika tidak sesuai dengan harapan kita, serta tidak selalu mengutamakan diri kita dan bisa menilai orang lain dan diri sendiri dengan lebih bijaksana ketika sudah memahami karakter setiap orang yang berbeda-beda.

Kegiatan pesantren Ramadhan ini berjalan dengan lancar hingga akhir, dimana harapannya dengan mendapat materi tentang kepribadian remaja akan tumbuh dengan lebih fokus untuk mengembangkan diri dan memaksimalkan potensi dirinya.

Hardiyanti Rahmah, M.Psi.,

Posting Komentar

0 Komentar