Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pelatihan Metode Jari Quran untuk Guru-Guru Qufa STIQ Rakha Amuntai

Amuntai, 5 Maret 2024 - Ahmad Rifa’i, M.Pd.I, seorang dosen di STIQ Rakha Amuntai yang yang sering mengisi pelatihan metode-metode pembelajaran Al-Quran, kali ini melatih metode Jari Quran kepada kurang lebih 400 guru-guru Qufa STIQ Rakha Amuntai. Acara ini berlangsung pada hari Selasa, dari pukul 08.00-14.00.

Ahmad Rifa’i, M.Pd.I
Pelatihan ini bertujuan untuk menambah wawasan keilmuan Al-Quran, terutama dalam metode pembelajaran Al-Quran yang nantinya dapat diaplikasikan oleh para guru kepada anak didik mereka, baik di SDN maupun SMPN di seluruh Kabupaten Hulu Sungai Utara. Dengan penerapan metode Jari Quran, diharapkan dapat mempercepat proses menghafal Quran menggunakan otak kanan. Metode ini juga memungkinkan anak-anak menghafal Quran dengan metode acak ayat, yang dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam memahami dan mengingat ayat-ayat suci.

Acara berlangsung dengan khidmat, dimulai dengan khataman Quran dan pemberian sanad Quran oleh Syeikh Samsul Fajri, Lc, MA, kepada peserta yang telah menyelesaikan setoran hafalan Quran 30 Juz. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pelatihan Jari Quran, renungan Al-Quran, dan ditutup dengan doa dan acara lanjutan rapat antar guru-guru Qufa.

Ahmad Rifa’i, M.Pd.I
Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan pembelajaran Al-Quran di Kabupaten Hulu Sungai Utara, serta meningkatkan kualitas pendidikan agama di daerah tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar