Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Tahun baru, semangat beribadah, IsnyaAllah berkah


Tahun baru islam atau biasa disebut tahun baru hijriyah diperingati setiap tanggal  1 Muharram.

Banyak orang yang memperingati tahun baru hijriyah dengan beribadah, meminta ampunan atas dosa yang diperbuat setahun yang lalu.

Di zaman globalisasi ini, perkembangan teknologi yang pesat dapat menyebabkan penurunan nilai-nilai agama pada remaja muslim dan muslimah.

Ada berbagai cara untuk menyambut dan menyemarakkan datangnya tahun baru Islam atau 1 Muharram. Salah satunya dengan mengadakan lomba bertema keislaman.

Oleh karena itu, untuk memperingati tahun baru hijriyah 1 Muharam 1434 H, Muhammad Iqbal, M.Pd.I mengajak remaja-remaja komplek MAN Gambut membentuk panitia untuk mengadakan beberapa perlombaan islami yang diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta agama islam, akhlak mulia, rajin shalat berjamaah dan menjaga moral bangsa.

Lomba-lomba keislaman yang didakan di gambut  pada tanggal 5 -7 muharram 1443 H bertepatan pada tanggal 14- 16 Agustus 2021 M oleh kelompok remaja masjid (remas) dengan anak-anak sebagai pesertanya.

Dalam kegiatan ini sebanyak 30 anak yg antusias mengikuti lomba, dari umur 5 tahun sampai 12 tahun. Perlombaan ini terdiri dari lomba azan dan iqamah, hafalan suruh pendek, kaligrafi dan syair shalawat.

Namun, di tengah pandemi Covid-19 ini, tentunya perlombaan tersebut tidak bisa dilangsungkan secara leluasa. Sebab bagaimanapun masyarakat harus tetap patuh dengan protokol kesehatan.

Dengan demikian peserta wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kegiatan ini berjalan lancar berkat dukungan dan bantuan oleh masyarakat komplek MAN Gambut baik itu berupa moral maupun moril.

Posting Komentar

0 Komentar