Webinar: Kemampuan Guru dalam Melihat Keterampilan Anak Era Tatap Muka

 Pada kesempatan ini Muhammad Majdi, M.Pd dosen tetap STIQ Amuntai melakukan Webinar berkolaborasi dengan Analog of Teacher Learning dengan tema besar "Kemampuan Guru dalam Melihat Keterampilan Anak Era Tatap Muka"  materi yang disampaikan tentang Kecerdasan Interpersonal dalam keterampilan menyimak anak yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 6 Januari 2021.

Materi membahas tentang Kecerdasan Interpersonal dalam keterampilan menyimak anak untuk menghadapi Pembelajaran tatap Muka dengan mula-mula menyampaikan Perkembangan Rencana Pembelajaran Tatap Muka Kalimantan Selatan, Membangkitkan kembali kecerdasan Interpersonal Sekolah dengan menanamkan Kerjasama, pengertian dan karakteristik kecerdasan Interpersonal, pengertian keterampilan menyimak pembelajaran menyimak di SD serta tujuannya, korelasai keterampilan menyimak dengan kecerdasan Interpersonal serta hasil penelitian pemateri bahwa Guru dapat mengembangkan kecerdasan tersebut dengan menggunakan model atau strategi pembelajaran (sesuai protokol) untuk membangun dan meningkatkan kecerdasan Interpersonal atau bersosialnya dengan prinsip menekankan pada aspek bekerjsama. 

Acara Webinar ini diselanggarakan via Zoom dan Youtube. Peserta yang mendaftar resmi mengikuti acara seminar berjumlah 227 orang di tambah peserta umum yang tidak terdaftar. Yang mana peserta didominasi oleh guru-guru, tidak hanya di wilayah kalimantan selatan tetapi juga luar seperti Jakarta, Ciracas Jakarta Timur,  Lumajang, Padangsidimpuan, Semarang, Pacitan, Sambiroto, Palembang, Limboto, Kaltim, Garut, Panajam, Malang, Karang Anyar Pekalalongan, Sumatera Barat, Aceh, Surakarta, Ponorogo, Sumatera Utara Dll. Terdiri dari guru, pelajar/mahasiswa, Pegawai dan karyawan Swasta.



Komentar