Pembekalan Calon Pengabdian Santri Ponpes Tahfizh Terpadu Nurul Musthofa Tanjung Tabalong

Dengan berakhirnya masa studi para santriwan dan santriwati kelas akhir Madrasah Aliyah Ponpes Tahfizh Terpadu Nurul Musthofa, selanjutnya mereka akan melaksanakan kegiatan pengabdian selama 1 tahun. Berbagai macam kegiatan dalam mempersiapkan calon pengabdian ini, diantaranya dalam bidang penganjaran. Kegiatan pembekalan ini dilakukan empat hari, dari tanggal 25 April 2021 hingga 28 April 2021.

Dalam kegiatan ini, para santriwan dan santriwati dibekali dengan berbagai keahlian, dari bidang pendidikan akhlak, cara peribadatan (fiqh), psikologi, admistrasi, karya tulis ilmiah, kesantrian hingga metode-metode pengajaran. 

Kegiatan ini diisi oleh para asatidz yang ahli dibidangnya masing-masing. Diantara narasumber pada kegiatan tersebut adalah Ridhatullah Assya’bani dari Sekolah Tinggi Ilmu Alqur’an. Dalam kesempatan ini Ust Ridhtullah Assya’bani memberikan materi tentang sistem dan metode pengajaran dalam proses belajar mengajar. Pembekalan yang dilakukan oleh ust Ridhatullah Assya’bani terbagi menjadi dua; yakni dalam bidang teoritis, adalah pengetahuan terhadap sistem dan berbagai metode yang dapat diaplikasikan saat proses belajar mengajar; dan dalam bidang praksis, melakukan latihan dan praktik mengajar dan menyampaikan materi dalam beberapa menit.

Dalam kesempatan ini juga, Ust Ridhatullah Assya’bani membimbing beberapa santriwan dan santriwati dalam proses penulisan karya tulis ilmiah sebagai tugas akhir para santri.




Komentar