PUASA DALAM AGAMA-AGAMA

Amuntai, 15 April 2021. Selama masa pandemi COVID-19 dan diberlakukannya Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) dan Work From Home (WFH) yang mengharuskan aktivitas perkuliahan tidak dilakukan secara tatap muka, sangat mempengaruhi rancangan pembelajaran, penelitian dan pengabdian yang sudah dirancang oleh dosen. Hal ini juga membuat dosen harus membuat sistem pembelajaran dan rancangan ulang agar pengabdian dan penelitian kepada masyarakat yang juga merupakan bagian dari kewajiban dosen dapat dilaksanakan secara baik.

Menyikapi hal tersebut, program studi Pendidikan Guru Madrasah ibtidaiyah (PGMI) STIQ Amuntai bersama-sama dengan ADPETIKISINDO wilayah Kalimantan Selatan, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) PGMI STIQ Amuntai membuat kegiatan NgoPi (Ngobrol Pintar) yang mengundang tidak hanya dari dosen STIQ Amuntai, akan tetapi juga mengundang beberapa dosen dari kampus lain untuk berbagi pengetahuan kepada mahasiswa STIQ Amuntai yang dilaksanakan secara daring.

Kegiatan tersebut di isi oleh Muhammad Sandy Rosadi, MA (Dosen UIN Antasari Banjarmasin), Husin, M.Pd. selaku ketua prodi PGMI STIQ Amuntai dan ketua ADPETIKISINDO wilayah Kalimantan Selatan dan di moderatori oleh Muhammad Majdi, M.Pd


Husin, M.Pd selaku ketua program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah STIQ Amuntai dan ketua ADPETIKISINDO wilayah Kalimantan Selatan sekaligus penanggung jawab kegiatan acara tersebut berharap bahwa budaya akademik khususnya di lingkungan STIQ Amuntai dapat terus bisa ditingkatkan, tidak hanya mengundang pembicara lokal saja akan tetapi juga mengundang pembicara dari luar negeri.


Dokumentasi kegiatan bisa dilihat melalui https://youtu.be/1G5d6kaq8vc  

Komentar